Selasa, 24 Maret 2015

Kenapa Android tidak diperbolehkan lagi dalam penulisan ilmiah (PI) Gunadarma?

Mahasiswa semester 6 di Universitas Gunadarma diharuskan menyusun penulisan ilmiah. Penulisan Ilmiah ini sama dengan skripsi kecil. Di Universitas Gunadarma tidak ada magang atau KKN tapi sebagai gantinya, mahasiswa semester 6 diwajibkan menyusun penulisan ilmiah. Di jurusan Sistem Informasi, penulisan ilmiah bertemakan Android adalah salah satu tema favorit yang sangat sering diambil oleh mahasiswa. Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Rencananya tahun ini Android tidak diperbolehkan lagi dalam penulisan ilmiah. Mengapa demikian?
 Menurut saya mengapa  P.I dengan topik android tidak diperbolehkan untuk jurusan S.I karena aplikasi buat androit udah terlalu banyak, identik, terlalu sederhana. Identik disini maksud misal : dari 10 mahasiswa yang bikin sama semua cuma berbeda template atau warna atau tema contohnya adalah seorang mahasiswa membuat android bertema e-book tentang hewan sedangkan yang satunya lagi bertema tentang tumbuhan.
     Contoh yang dimaksud diatas adalah identik, ditambah lagi dengan adanya egine untuk membuat aplikasi android semakin banyak dan semakin mudah. Dulu masih main full script, semakin berkembangnya zaman kemudian muncullah eclipse yang GUI dimana interfacenya lebih mudah, serta terus berkembang lagi aplikasi-aplikasi yang memudahkan untuk membuat aplikasi diandroid.
Setelah eclipse yang GUI interfacenya lebih mudah dan masih banyak lagi untuk memudahkan kita membuat aplikasi android, serta seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka muncullah unity angine dimana didalam pengoprasiannya kita hanya mendrag dan drop saja untuk sudah bisa menampilkan interface yang kita inginkan. Jadi kemungkinan besar dari pihak kampus tidak mau kalo android yang sederhana, kalo pun ada yang lolos saat mengajukan proposal penulisan ilmiah untuk android biasanya bertema yang menarik atau aplikasi yang dibuat sangatlah canggih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar